Jumat, 27 November 2009

WebROar

Update: development dari WebRoar sepertinya berhenti, tidak dianjuarkan untuk menggunakannya.

Pada tanggal 25 November 2009 yang lalu, WebROaR untuk pertama kalinya resmi dirilis sebagai open source dengan versi 0.2.3. Tujuan utama dari WebROar adalah membuat deployment dari aplikasi Ruby on Rails menjadi lebih mudah dan memberikan solusi untuk melakukan monitor terhadap performansi dari aplikasi serta melakukan tracking terhadap exception yang terjadi dengan difasilitasi admin panel yang sederhana dan mudah.

Berdasarkan benchmark terhadap penanganan request per detik dan penggunaan memori yang mereka lakukan terhadap deployment stack yang lain, yaitu Apache + Thin, Apache + Mongrel, dan Apache + Passenger, WebROar mendapatkan hasil yang terbaik dalam menangani request per detik. Sedangkan dalam hal penggunaan memori, WebROaR kurang lebih mendapat hasil yang sama dengan deployment stack yang lain. Walaupun hasil ini tidak dapat dijadikan patokan sepenuhnya, namun hal ini dapat mengindikasikan bahwa WebROaR dapat dijadikan sebagai alternatif deployment stack.
Fitur-fitur:
  • Menyederhanakan deployment aplikasi Rack dan Ruby on Rails.
  • Dapat menjalankan banyak aplikasi secara simultan.
  • Telah mengimplementasi grammar HTTP/1.1 berdasarkan RFC 2616 termasuk support terhadap request yang bersifat chunk dan persistent.
  • Menyediakan data performansi run time.
  • Dapat melakukan mengirimkan notifikasi bila terjadi exception pada aplikasi yang telah di-deploy.
  • Memiliki load balancing dan dynamic reaping.
  • Telah memberi dukungan terhadap SSL
Instalasi:
gem sources -a http://gems.github.com
sudo gem install webroar
sudo webroar install

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...