Jumat, 27 Juni 2008

Survei: Open-source Vs Windows

The Standish group belum lama ini menyelesaikan studi tentang faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pengadopsian open-source. Riset dan analisis dilakukan selama lima tahun. Menurut situs arstechnica, orang-orang yang berpartisipasi dalam survey yang dilakukan Standish menemukan beberapa kunci dalam pengadopsian open-source, yaitu harga murah, lebih baik dalam keamanan dan kehandalan serta lebih cepat dalam pengembangannya.

Berdasarkan laporan Standish, keuntungan open-source adalah Perangkat lunak Open-source dapat mengurangi biaya awal saat proyek baru diluncurkan dan dapat menghemat biaya perusahaan yang dikarenakan upgrade software.

Keuntungan lain open-source dalam hal keamanan / sekuritas. Lebih dari 70 persen mengatakan bahwa Linux Red Hat lebih sedikit lubang keamanan dibanding Sistem Operasi besutan Microsoft.

Namun, meskipun the Standish group dan survey yang dilakukannya memiliki banyak hal-hal positif tentang perangkat lunak open-source, ternyata open-source memiliki beberapa kelemahan yang menghalangi penggunaan open-source. Banyak perusahaan memiliki kemampuan penanganan yang rendah dalam migrasi ke open-source. 78 persen dari survey mengatakan organisasi mereka memiliki skill yang rendah atau menengah dalam mengintegrasikan perangkat lunak open-source ke dalam infrastruktur IT mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...