Rabu, 16 April 2008

Hanya Saran-Saran Bagi Yang Punya Laptop

sumber: jakob & harry

1. Musuh utama batere adalah suhu panas. Suhu panas bisa dari harddisk atau processor. usahakan laptop mendapatkan sirkulasi udara yg bagus sehingga tidak ada penumpukan panas di laptop.

2. batere juga perlu olahraga, minimal sekali dalam 2 minggu batere laptop pernah dipakai sampai habis. Setelah habis langsung di charge sampai penuh sehingga performansi batere akan meningkat.

3. setiap 6 bulan sekali lakukan kalibrasi baterei laptop anda. Anda dapat mencari di buku manual jika belum tahu bagaimana caranya.

4. kalau mau pakai listrik, usahakan pake listrik saja, batereinya dicabut atau sebaliknya. Saat laptop kita nyalakan, tidak semua laptop yang menyediakan fitur dimana apabila baterai dan listrik nya dipasang, maka si laptop akan berhenti mengisi batere kalau batereinya penuh. Jika baterai sudah penuh dan tetap diisi, peforma baterai akan menurun. Bila saya mengisi baterai, laptop tidak saya nyalakan dan bila menggunakan listrik, baterai saya cabut.

5. Jangan pernah menaruh laptop di tempat yang lembut seperti sofa, atau dimana tempat yang apabila diletakkan disitu, maka aliaran udara dari bawah laptop akan terperangkap atau tidak mengalir secara sempurna.

6. Gunakan kipas atau fan tambahan yang dapat anda peroleh di tooko untuk membuat laptop lebih dingin.

7. Jangan kaget kalo setelah pemakaian laptop hingga 2 atau 3 tahun, batere harus diganti karena pada saat itu performa batere turun drastis. Kalau mau lihat perkembangan batere coba download atau di gogol batterymon.exe . Disana keliatan berapa mili Ampere Hour baterei kita saat ini beserta chart pemakaian batere, OK :D :D :D :D ...

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...